Pentingnya Bangun Pagi




MAKALAH
PENTINGNYA BANGUN PAGI




logo poltek.jpg


DISUSUN OLEH :
LAELATUL MAULIDAH







D3 TEKNIK KOMPUTER
POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA TEGAL
2015


Kata Pengantar

Puji syukur saya panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga saya dapat menyusun makalah ini dengan baik dan tepat pada waktunya.
Dalam makalah kali ini saya akan membahas tentang pentingnya bangun pagi”, yang menurut saya dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, untuk kedepannya dapat memperbaiki bentuk maupun menambah isi makalah agar menjadi lebih baik lagi.
Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman saya, saya yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini. Oleh karena itu saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan makalah ini.





Tegal,     27  Juni  2016

penyusun



LAELATUL MAULIDAH






BAB I
PENDAHULUAN

1.     Latar Belakang Masalah
Bangun di pagi Hari mempunyai manfaat yang penting untuk tubuh. bangun di pagi hari juga mempunyai rasa kekuatan tersendiri pada konsentrasi otak.
Oleh karena itu Bangun di pagi hari sangat perlu dilakukan oleh seseorang yang berkerja. Karena bisa membuat konsentrasi otak semakin kuat unuk berkonsentrasi bukan hanya untuk pekerja, Bangun dipagi hari juga sangat penting untuk seorang pelajar atau  mahasiswa dalam  melakukan tugasnya sebagai pencari ilmu.

2.     Rumusan masalah
a.   Apa yang perlu diketahui dari pentingnya bangun pagi?
b.   Apa manfaat bangun pagi?
c.    Bagaimana cara agar bisa bangun lebih pagi?

3.     Tujuan
a.   Mengetahui bagaimana pentingnya bangun pagi.
b.   Mengetahui manfaat bangun pagi.
c.   Mengetahui cara yang efektif agar bisa bangun lebih pagi.

  BAB II
PEMBAHASAN

1.            Pentingnya bangun pagi?
                   Bangun pagi merupakan salah satu pola hidup sehat, karena dengan bangun pagi semua yang kita lakukan akan lebih efektif.  Konsentrasi selalu stabil karena otak lebih segar dipagi hari. Namun jika kita melakukan bangun di pagi hari , malamnya kita tidak tidur, itu hal yang sangat salah. Mata memiliki hak untuk beristirahat apabila kita membiarkan mata kita tetap terjaga sampai pagi hari, itu akan membuat mata tidak bisa membantu otak untuk berkonsentrasi, karena walaupun kita melakukan bangun pagi, mata kita tidak akan kuat untuk menompang kegiatan yang akan dilakukan tanpa tertidur terlebih dahulu.
                   Sebetulnya bukan hanya bangun pagi yang penting tapi tidur tepat pada waktunya juga sangat penting. Karena manusia memiliki tata aturan tersendiri untuk hidup sehat. Setidaknya kita melakukan tidur sekurang kurangnya 6 jam. Dalam waktu 6 jam itu, semua organ tubuh dari otak sampai kaki melakukan istirahat yang cukup untuk dipagi harinya beraktifitas lebih segar dan lebih konsentrasi lagi, sehingga otak dapat  melakukan hal dengan baik tanpa kita menekan otak kita.
   
2.            Manfaat Baangun Di Pagi Hari?
·        Badan lebih segar.
·        Otak lebih kuat untuk berkonsentrasi.
·        Terhindar dari penyakit malas.
·        Rejeki menjamin.
·        Setidaknya hidup lebih teratur.
·        Awet muda.
·        Tidak mudah lupa.

3.     Cara agar bisa bangun lebih pagi ?
a.     Niat bangun pagi.
b.     Tidur tepat pada waktuntunya, kurang lebih pukul 21.00 WIB
c.      Pasang  jam  beker (alarm), kalau bisa lebih dari dua alarm, karena biasanya untuk pemula suara alarm  sangat sulit untuk dipercaya bisa membangunkan.
d.     Jika masih tinggal bersama keluarga, mintalah salah satu keluarga yang biasa bangun pagi untuk membangunkan. Jika tinggal sendiri, mintalah teman  yang biasa bangun pagi untuk menelpon beberapa kali hingga terbangun, eiit jangan lupa pasang volume untuk  nada hape full.
e.      Taroh air disebelah kasur (tempat tidur) .
 
BAB III
KESIMPULAN

Kalau ingin sehat dibiasakan bangun pagi, karena dengan bangun pagi hal hal negative yang masuk ke otak akan berubah menjadi hal yang positive. Yang lebih utama adalah  NIAT, tanpa niat semua usaha yang akan anda lakukan untuk bangun pagi sangat sulit dilakukan. Good Luck!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH STAR OFFICE WRITER

BAHASA ASSEMBLY

MAKALAH HAJI DAN UMROH